FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
items

Rekomendasi Anime Untuk Wibu Pemula

Watsap guys
Pada postingan kali ini ane mau berbagi Rekomendasi Anime Untuk Wibu Pemula berdasarkan pengalaman ane (Niat amat jadi wibu lu mik... Suka² ane lah sekalian buat nambah temen:'v)

Seperti biasa ane bakal ngasih tau apa itu Wibu serta perbedaannya dengan Otaku (bonus ciri²nya :v)
Oke kita mulai dari Wibu
Wibu adalah orang yang bisa dibilang “over-fanatik” terhadap segala yang berbau Jejepangan. Apalagi Anime dan J-Pop.
Wibu dapat dilihat dari kelakuannya di sosial media (terutama facebook) yang pokoknya serba Jejepangan. Mulai dari profile picture-nya yang tidak pernah menggunakan foto asli dan menggunakan foto Jejepangan, menggunakan nama samaran yang berbau jejepangan (misalnya nama aslinya Sunardi kemudian di sosmed diubah jadi Yoshikawa, dll), dan selalu mengagung-agungkan Jepang dan membuang negeri sendiri. Gaya bicara seorang wibu juga khas, yakni mencampuradukkan bahasanya sendiri dengan kata serapan dari Bahasa Jepang seperti desu, sugoii, kawaii, dan lainnya.
 Selanjutnya Otaku
Otaku hampir setara dengan wibu. Namun Otaku lebih less-fanatic dibandingkan Wibu. Terkadang, orang mendefinisikan Otaku adalah Wibu, namun hanya untuk orang Jepang asli.
Otaku lebih less-fanatic dibandingkan Wibu. Otaku suka dengam jejepangan namun tidak secara berlebihan.
Ya berikut Rekomendasi Anime Untuk Wibu Pemula

1.  Naruto

Siapa sih yang gak kenal sama Anime ini?
Naruto (ナルト) adalah sebuah serial manga  karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya. Serial ini didasarkan pada komik one-shot oleh Kishimoto yang diterbitkan dalam edisi Akamaru Jump pada Agustus 1997.
Kenapa Naruto? Karena pasti dah banyak yang tau ceritanya, Jadi kalo mau tanya di forum Anim mungkin anti kacang:'v

2. Boruto

Next, Boruto anak dari Naruto
Boruto: Naruto Next Generations (BORUTO-ボルト- NARUTO NEXT GENERATIONS?)  (BORUTO-ボルト- NARUTO NEXT GENERATIONS?), juga dikenal hanya sebagai Boruto, manga seri jepang yang ditulis oleh Ukyō Kodachi dan diilustrasikan oleh Mikio Ikemoto. Di serialkan di Shueisha's shonen  manga majalah Weekly Shonen Jump, Boruto  adalah spin-off dan sekuel untuk Masashi Kishimoto's Naruto, dan mengikuti eksploitasi anak  Naruto Uzumaki bernama Boruto Uzumaki dan tim ninja. Sebuah anime serial televisi adaptasi yang disutradarai oleh Noriyuki Abe mulai ditayangkan pada TV Tokyo pada tanggal 5 April 2017. Berbeda dengan manga yang dimulai sebagai sebuah menceritakan kembali film Boruto: Naruto the Movie, Boruto anime bertindak seperti sebuah prekuel, sebelum Boruto dan teman-temannya menjadi ninja di kemudian arc.
Kenapa Boruto? Karena masih ada sangkut pautnya ama Naruto, Jadi ya gitu deh 😂

3. Attack On Titan

Next, Attack On Titan
Attack on Titan (進撃の巨人 Shingeki no Kyojin?, lit. "Raksasa Menyerang") adalah seri manga Jepang yang dituliskan dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Seri manga ini diserialisasikan di majalah manga Jepang Bessatsu Shounen Magazine yang diterbitkan oleh Kodansha pada September 2009. Versi lisensi Indonesianya telah diterbitkan di Indonesia oleh Level Comics  sejak Juli 2013. Sebuah spin-off video game  berbentuk novel ringan mulai diliris pada Desember 2011. Sebuah serial anime  adaptasi diproduksi oleh Wit Studio dan Production I.G ditayangkan di Jepang pada MBS antara April dan September 2013. Film live action adaptasi juga dalam produksi. Empat adaptasi visual novel yang dikembangkan oleh Nitroplus bekerja sama dengan Production I.G dirilis sebagai konten bonus untuk volume ketiga dan keenam dari Blu-Ray Disc animenya. Video game lainnya sedang dikembangkan oleh Spike Chunsoft  untuk Nintendo 3DS.
Kenapa Attack On Titan?  Karena apa yak 😕

4. Tokyo Ghoul

Next, Tokyo Ghoul
Tokyo Ghoul (東京喰種-トーキョーグール- Tōkyō Gūru?) adalah serial manga yang ditulis oleh Sui Ishida. Manga ini diserialisasi pada majalah manga Seinen Shueisha Weekly Young Jump antara September 2011 hingga September 2014 dan telah dikumpulkan dalam empat belas volume tankōbon per Agustus 2014. Sebuah sekuel berjudul Tokyo Ghoul: re mulai diserialisasi pada majalah yang sama pada bulan Oktober 2014 dan prekuel berjudul Tokyo Ghoul: JACK berjalan luring di Jump Live. Sebuah anime serial televisi dengan 12 episode yang diadaptasi oleh studio Pierrot ditayangkan di Tokyo MX  antara Juli hingga September 2014 dan musim ke-2 dengan 12 episode yang berjudul Tokyo Ghoul √A, mulai mengudara pada tanggal 8 Januari 2015. Funimation memiliki lisensi serial anime untuk distribusi streaming dan video rumah di Amerika Utara. Serial ini dimiliki oleh Madman Entertainment untuk distribusi digital di Australia dan Selandia Baru.
Kenapa Tokyo Ghoul? Hmm, Ntahlah 😂😂

5. Fairy Tail

Nexttt, Fairy Tail
Fairy Tail (フェアリーテイル Fearī Teiru?)  adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini diterbitkan di Weekly Shōnen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam buku tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri sudah ada 15 volume yang dirilis.
Kenapa? Ntahlah dah keabisan ide nih 😔

Ya Anime yang ane sarankan kebanyakan Anime lama, Biar kalian gak perlu nunggu Updatean nya biar bisa nonton Full Eps (Kalo kuota kuat 😂)
Sebenernya masih ada banyak sih, Tapi karena keterbatasan waktu (Sok sibuk:'v) mungkin ane lanjutin di Postingan selanjutnya

Sekian dan Terima Kasih

Sumber
- Foto : Google.com
- Wikipedia
- MediaFormasi

Special Thanks To
- Adinda Ahadiati (yang udah ngasih saran 😂)



0/Post a Comment/Comments

Partner

73745675015091643

Recent Posts

Advertisement