FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
items

5 Anime yang Mengajarkan Arti Cinta Sejati



ようこそ!
Kembali lagi bersama Adm0n Sans si Calon Wibu 😂
Yaaa pada postingan kali ini ane mau ngasih daftar 5 Anime yang Mengajarkan Arti Cinta Sejati
Tapi ga semua genrenya Romance sih, ada yang Drama juga :3

Dan sebelum membahas Anime apa saja yang masuk dalam daftar.
Seperti biasa, ane jelasin dulu pengertian Romance :3 (Buat nambah ilmu)

Apakah romance itu?
Gradien menerjemahkan novel romance sebagai novel yang menceritakan kisah perjuangan dua orang manusia (pria dan wanita) menggapai kebahagiaannya melalui hubungan cinta/asmara dan berakhir bahagia.   
Ada beberapa syarat umum dalam kategori novel romance, yakni:

HEA–Happily Ever After. Pembaca novel romance menyukai akhir bahagia. Masing-masing karakter menemukan apa makna cinta dan memperoleh kebahagiaanya.

Optimistic Ending–Akhir yang optimistik. Tentu, tidak semua kisah harus berakhir bahagia. Namun ada kalanya, akhir yang tidak bahagia pun mampu memberikan penghiburan bagi pembaca. Entah karena tokoh utamanya berhasil mengatasi pergulatan batin, atau berhasil memetik pelajaran dari perjalanan cintanya. Gradien mengkategorikannya sebagai optimistic ending. Salah satu novel yang mempunyai akhir optimistik adalah Message in a Bottle – Nicholas Spark.

Konflik dalam novel romance haruslah masuk akal, nyata, dan  dapat diselesaikan oleh para pelakunya.

Semua konflik dan permasalahan yang dihadapi justru membantu tokoh utama mencapai tujuannya.

Inti novel romance adalah hubungan cinta/asmara. Ini menjadi penting apabila Anda hendak menggabungkannya dengan genre lain (yang diizinkan dalam lomba ini hanyalah penggabungan dengan subgenre inspirasi dan komedi).

Itu penjelasan Novel Romance sih :3
Tapi gapapa lah ya kan sama-sama Romance :3

Oke langsung saja kita bahas 5 Anime Romance yang Mengajarkan Arti Cinta Sejati (Judulnya alay anjay)
Oh sebelum itu, daftar ini ane buat secara asal, bukan berdasarkan rating atau apalah :3

1. Violet Evergarden

Anime ini menceritakan tentang Mayor Gilbert yang secara tak disangka mendapatkan seorang gadis yang memiliki kemampuan tempur luar biasa, sehingga ia pun dipekerjakan di militer.

Gadis tersebut diberi nama Violet Evergerden, dan ia hanya hidup untuk mendengarkan ‘perintah’ Mayornya.

Namun ketika perang telah usai, Violet terpisah dari Gilbert, dan ia bingung karena orang yang memberinya perintah tidak ada lagi di sisinya.
Mayor Hodgins, rekan dari Gilbert di militer, membawanya untuk bekerja di Perusahaan Pos C.H..

Di sanalah ia bertemu dengan para amanuensis, orang yang bekerja untuk menulis perkataan orang lain atau menyalin suatu dokumen. 

Violet pun tertarik untuk bekerja di sana karena ingin mencari makna dari kata ‘cinta’, kata yang ia dengar dari mereka, dan juga pernah diucapkan oleh Mayor Gilbert.

Genre : Fantasy, Drama, Slice of Life

2. 3D Kanojo : Real Girl

3D Kanojo: Real Girl adalah anime yang mengisahkan tentang Hikari Tsutsui, seorang anak SMA yang suka dengan gadis 2D yang sering dia lihat di anime dan game. Dia tak punya banyak teman, dan terlihat asyik dengan dunianya sendiri.

Suatu hari, ketika Tsutsui mendapat tugas membersihkan kolam renang, dia didekati Iroha, "Gadis 3D" yang sangat populer dikalangan anak laki-laki. Kisah keduanya pun dimulai.

Genre: Romance, School, Shoujou, Comedy, Slice of Life

3. ReLIFE

Bercerita tentang seorang yang bernama kaizaki arata seorang pemuda berusia 27 tahun harus menghadapi kondisi dimana keuangan orangtuanya yang menipis, kaizaki ini adalah seorang pengangguran dia terpaksa mencari pekerjaan akibat kondisi tersebut namun masalah terjadi dirinya mengalami kesialan setiap wawancara kerja yang ia lakukan selalu gagal dan berujung tidak diterima dalam kerjaanya. Hal itu membuatnya hampir putus asa.

Namun semangatnya mulai berubah setelah pertemuanya dengan ilmuwan yang bernama Yoake Ryo. Sang ilmuwan memiliki hasil penemuan yang banyak dan menakjubkan yang ia buat sendiri di Re LIFE Research institute judul anime berasal dari sini, yang mempunyai kisah utama dalam ceritanya adalah Hidup kembali dan mengubah masa depan tokoh utama kaizaki arata agar hidupnya lebih baik dan terbebas dari pengangguran.

Genre: Romance, School, Slice of Life

4. Chūnibyō Demo Koi ga Shitai! (All Series)

Yūta Togashi adalah seorang anak laki-laki yang memiliki "penyakit" delusional pada masa SMP (中二病 chūnibyō?, lit. "penyakit SMP"). Ia percaya bahwa ia memiliki kekuatan supernatural dan menyebut dirinya sebagai "Dark Flame Master", yang mengakibatkan dirinya diasingkan oleh teman-teman sekelasnya. Merasa malu, Yūta mencoba untuk memasuki SMA yang berbeda dari teman-teman masa SMP-nya dan mencoba untuk melupakan masa lalu SMP-nya. Namun saat masa SMA-nya dimulai, Rikka Takanashi, seorang perempuan yang memiliki delusi tingkat tinggi mengetahui masa lalunya dan menjadi tertarik padanya.

Seiring cerita berlanjut, Rikka menjadi lebih melekat pada Yūta. Meskipun Yūta menganggap delusinya mengganggu dan memalukan, ia tetap menerima Rikka. Dia membantu Rikka dalam sejumlah hal, termasuk mendirikan dan mempertahankan klub dan memberikan bimbingan belajar. Ketika Yūta ikut dalam liburan musim panas, Yūta mengetahui bahwa dua tahun sebelumnya, ayah Rikka, meninggal mendadak karena penyakit mematikan, menyebabkan Rikka jatuh ke dalam delusi nya. Setelah Yūta setuju untuk membantu Rikka dalam pencarian "Ethereal Horizon" (不可視境界線 Fukashi Kyōkaisen), yang ia percayai akan membawanya ke ayahnya, Rikka menjadi tertarik secara romantis pada Yūta, dan begitu juga sebaliknya.

Genre : Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School

Menurut ane sih Romancenya lebih kerasa di Movienya (Chuunibyou Take On Me).

5. Akagami no Shirayukihime

Anime ini mengisahkan tentang Shirayuki, gadis cantik berambut merah yang tinggal di Kerajaan Tanbarun sebagai seorang apoteker.

Suatu hari, pangeran di Kerajaan Tanbarun mendengar keunikan rambut Shirayuki dan berniat menjadikannya selir (istri simpanan). Akan tetapi Shirayuki menolak dan memutuskan untuk melarikan diri dari kerajaan tersebut.

Dalam pelariannya, ia bertemu dengan seorang laki-laki bernama Zen yang ternyata merupakan seorang pangeran dari negara tetangga.
Mengetahui masalah yang sedang dihadapi oleh Shirayuki, Zen pun mengajak Shirayuki untuk tinggal di negaranya.

Genre : Fantasy, Romance, Drama, Shoujo

Segitu cukup kan? Kalau kurang nanti ane tambahin lagi :3
Tapi tunggu sekitar 3 minggu, soalnya ane tonton dulu animenya :3
Ya kecuali kalau kalian ngasih saran sih :3

Anime-anime diatas bisa kalian download di website langganan kalian
Sekian postingan kali ini, nanti ane lanjut lagi partnya :3

0/Post a Comment/Comments

Partner

73745675015091643

Recent Posts

Advertisement