FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
items

Japan Sinks: 2020, Bencana Alam Dahsyat Melanda Jepang!


Japan Sinks: 2020 adalah serial anime orisinal Netflix karya Masaaki Yuasa yang tayang 9 Juli lalu. Serial ini merupakan adaptasi terbaru dari novel Japan Sinks karya Sakyo Komatsu yang terbit pada 1973.

Japan Sinks, novel yang digarap selama 9 tahun ini berhasil meraih penghargaan dari Mystery Writers of Japan dan Seiun Award beberapa tahun pasca perilisannya. Popularitas Japan Sinks menarik perhatian Netflix untuk mengadaptasi kisah menegangkan dalam novel Komatsu ini. 

Pada Juni silam, Netflix mengumumkan bahwa serial anime Japan Sinks: 2020 dijadwalkan rilis pada hari Kamis (9/7/2020).
 
Punya rating 18+, anime series ini membawa cerita yang sangat dewasa dan cenderung berat bagi beberapa orang.

Serial anime Japan Sinks: 2020 mengisahkan perjuangan satu keluarga dalam bertahan hidup di tengah bencana alam dahsyat. 
Secara kisah, serial ini akan membawa kamu menuju kisah perjuangan berat yang dialami oleh para warga Jepang. 

Namun, dalam serial ini hanya diceritakan tentang sebuah keluarga saja, sebagai penggambaran dari korban bencana yang telah dialami warga Jepang. 
 Ada serangkaian bencana alam berupa gempa bumi dahsyat yang hebat. Gempa bumi ini meluluhlantahkan Jepang kembali ke dalam kegelapan dan kekacauan total. 
Setelah kehancuran itu, akhirnya keluarga ini diceritakan tentang perjuangannya untuk kembali bangkit dan bertahan hidup. 
Dengan sisa-sisa kekuatan dan sumber daya yang dipunya, kamu akan diperlihatkan pentingnya untuk saling menjaga antar sesama anggota keluarga.

Isu politik dan globalisasi juga jadi hal yang cukup di sorot pada series ini. Berusaha untuk menyoroti masalah stereotype, Japan Sinks menyampaikan pesan bahwa tidak selamanya segala sesuatu terjadi sesempit stereotype yang biasa kita dengar. Selain itu bagaimana secara umum kita biasa menyepelekan pendapat ilmuwan pun jadi sesuatu yang diceritakan di series ini.


0/Post a Comment/Comments

Partner

73745675015091643

Recent Posts

Advertisement