FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=
items

Audisi Virtual Youtuber ASPIRA Project Dibuka!

Virtual Youtuber atau Vtuber akhir-akhir ini ramai diperbincangkan di forum-forum pecinta anime, Vtuber menawarkan konten-konten yang menarik bagi para pecandu dunia pop kultur jejepangan yang mulai jenuh dengan menonton anime.


Apa itu VTuber?

Virtual Youtuber adalah karakter fiksional 2D Maupun 3D yang menjalankan channel YouTube, seperti layaknya youtuber biasanya (manusia) youtuber ini digantikan oleh karakter yang terkesan imut/jejepangan/anime

Vtuber ini menggunakan Teknologi 3DCGI atau 3D Computer Computer Generated Images yang mampu menghasilkan karakter 3D maupun 2D menjadi seolah-olah hidup dan mampu berinteraksi seperti mimik wajah, ekspresi dan lain-lain

Sejarah VTuber

Konsep VTuber mulai meledak pada tahun 2017, saat itu terdapat sangat banyak tokoh-tokoh VTuber yang bermunculan di Jepang, tetapi sosok Kizuna Ai lah yang paling berkesan di mata publik, dan bahkan kini channel Youtube dari Kizuna Ai sendiri telah memiliki 2,3 juta pengikut dan beberapa channel VTuber lainnya banyak yang mencapai 1 juta pengikut. Fenomena sosok Virtual Youtuber juga dirasakan oleh beberapa negara lain, seperti misalnya Indonesia dan Korea yang juga mengikuti trend ini.

Vtuber menawarkan apa yang tidak bisa dihadirkan oleh anime atau manga, yaitu interaksi langsung antar penggemar dengan konten kreatornya. Konten yang disajikan juga sering mengajak penonton untuk berinteraksi langsung dengan Vtuber, seperti konten ngobrol bareng, konten game multiplayer, konten karaoke di mana penonton bisa request lagu, dan lain lain. Alhasil, perkembangan Vtuber makin menjadi, karena penonton merasa mereka sedang berinteraksi dengan temannya sendiri.


Kali ini, salah satu agensi VTuber asal Indonesia, ASPIRA Project mengumumkan membuka audisi Virtual Youtuber.

Apa itu ASPIRA Project?

ASPIRA Project merupakan sebuah grup Virtual Youtuber dari Indonesia dengan tujuan untuk "Beraspirasi dan Menginspirasi". Membuka peluang serta membimbing para "Talent" dalam meraih impiannya sekaligus menghibur dan menginspirasi untuk berkembang bersama.


Apa saja benefit jika menjadi bagian dari ASPIRA Project?

- Design Karakter & Live 2D

Ilustrator ASPIRA Project akan mendesain karakter sesuai dengan keterampilan sebagai virtual youtuber.

- Staff akan full support aktivitas sebagai Vtuber

Tidak hanya dalam bentuk live streaming. namun juga membantu talent dalam membuat konten lainnya seperti music cover, dan lainnya.


Bagaimana? tertarik untuk menjadi bagian dari Virtual Youtuber?

Audisi Virtual Youtuber ASPIRA Project

0/Post a Comment/Comments

Partner

73745675015091643

Recent Posts

Advertisement